Pages

Subscribe:


Halo! Selamat datang! Jangan lupa kasih saran ya!

About Me

Foto saya
Yeah.. Blog ini diciptakan oleh dua makhluk gila bernama Zam dan Asma... Terutama si Asma tuh, bawaannya asma asma melulu.. Hag hag hag... Bercanda loh... En if you want to know more about us, contact us!! pious_sesshomaru@yahoo.com THANKS FOR VIEWING...

Minggu, 13 September 2009

Moving Class?? Plus and Minus

Hwaduh... ni blog sebetulnya masih hidup yah... CUman saya malas posting ini itu gara-gara kebanyakan ngerjain fisika, kimia dan biologi :-P *Dilempar gapyak*

Well, udah satu semester nih q gak ngisi blog ini. YAh, ceritanya sih ngumpulin berita-berita dulu. Well, berita pertama adalah bahwa kami udah jadi kelas XII.. WOWOWOWOWOWOW... *heboh* bentar lagi musti check out dari SMA 1 Wonosobo. Dan ini berarti harus tutup pula ini blog. Atau barangkali ada yang mau nerusin nih blog?? Monggo.. monggoo... hubungi saja kami! Heheheh..

Selanjutnya, yah.. mengenai itu SBI (post terdahulu), SMA 1 Wonosobo sekarang udah lolos seleksi dan berhasil menyandang predikat R-SMA-BI alias Rintisan Sekolah Menengah Atas Bertaraf Internasional.
Loh?? Kok ada huruf 'R' nya??


Jadi gini, sebelum menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional), kita harus melalui masa percobaan. Masa percobaan itu ya itu, RSBI. Mudeng kan?? Nah, lalu apa yang musti kita lakuin biar jadi SBI?? YAng jelas harus ada satu bidang yang ditonjolkan dari sebuah SMA. NAh, Smansa kali ini mengunggulkan bidang seni budaya.

Well, lebih berkembang lagi, SMA 1 Wonosobo juga akan mencoba mempraktekkan itu yang namanya 'Moving Class'. Apa itu Moving Class?? Tentu aja dong semua udah tahu. Moving Class itu ya salahs atu sistem mengajar di mana murid mencari ruang kelas bidang studi yang udah dijadwal. Ya.. ya.. ya.. Kayak di LN itu lah. Kalau yang udah sekolah di SBI sih pasti udah nggak asing lagi. Rencananya moving class akan dilaksanain tanggal 28 September 2009. Setelah idul fitri ini.

Nah, kalo menurutq sih moving class itu masih banyak menuai pro and kontra. Ada plus dan ada juga minus. Plus: SMA 1 Wonosobo bisa lebih berkembang dan menjadi contoh SMA lain di Wonosobo.

Minus??
Menurutku masih cukup banyak. Mengingat SMA 1 Wonosobo masih dalam kategori RSBI, terlalu cepat 1 tahun untuk mengadakan moving class. Kenapa?? Pertama, fasilitas dan sarana SMA 1 WOnosobo belum cukup lengkap. Okelah, udah ada hotspot, udah ada Multimedia, udah ada ini itu.. tapi masih ada hal-hal kecil yang dilupakan. Tidak ada tempat duduk khusus dan Kantin SMA 1 Wonosobo tidak bisa memenuhi standar apabila dilaksanakan Moving Class. Bayangkan aja, di mana anak-anak harus duduk-duduk pas istirahat. Masak mau duduk lesehan di 'trotoar' kelas?? Nah, gak banget kan?? Terus kalo gak ada lobi khusus Loker, di mana kita musti naruh tas?? Gak banget deh kalo pas jadwalnya bawa buku berat-berat terus menenteng tas ke mana-mana. :(. Ruang ganti olahraga juga gak ada (ada, tapi ruangnya kecil banget). Masak harus masuk ke WC.. terus ganti, sementara tasnya di luar.

Kedua, keamanan masih patut diperhitungkan. Akui aja deh, pasti kita sering dong naruh hape atau apa di laci. nah, lo.. Kalo ketinggalan gimana?? Yah, say goodbye.. 75% kemungkinan tuh hape bisa ilang.

Ketiga, efisiensi waktu?? Gak usah q bahas lah.. pasti udah mudeng maksudku.

Yah, tapi semoga aja ini cuma buah pemikiranku doang yah. Yang jelas SMA 1 Wonosobo sedang getol-getolnya (atau malah ngotot) buat ngadain Moving Class. Semoga saja bertahan lama dan yang jelas, menjadikan smansa lebih perfect.

Jaya selalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih tanggapan, saran dan apa pun ke bawah ini tentang blog kami..

Daftar Isi